Gubuk Baru, Semangat Baru



Gubuk Baru, Semangat Baru

    Tepat pada dua bulan yang lalu teman-teman, orangtua, tetangga, dan seluruh sahabat Gubuk Baca Cahaya Negeri berinisiatif membuat gubuk baru untuk memfasilitasi anak-anak disekitar GBCN untuk belajar dan bermain. tetapi pada kenyataannya gubuk yang berawal ingin dijadikan sebagai ruang belajar dengan ruang tertutup, seperti ruang kelas pada umumnya malahan menjadi ruang terbuka atau ruang yang bebas hawa. agar angin masuk dengan leluasa. Pak So atau biasa dipanggil Mbah So beliau adalah Pembina GBCN sekaligus perancang gubuk ketiga ini mengatakan
"Apike gubuk iki digawe terbuka wae bene iso digawe panggung."

Awalnya kami merasa kurang berkenan karena tujuan awal gubuk adalah dijadikan kegiatan belajar mengajar untuk anak-anak di sekitar GBCN. Dengan mempertimbangkan perkembangan GBCN akhirnya teman-teman banyak memberi masukan. Seperti Mas Toni dan Mas Faris mereka berdua mengatakan jika Gubuk ketiga ini dibuat terbuka nantinya ketika di GBCN ada acara yang cukup besar agar tidak menyewa panggung atau terop.
    Hal seperti itu juga di sampaikan oleh Mas Arif beliau adalah pengunjuk aktif di GBCN beliau mengatakan
"saya setuju jika gubuk ketiga ini dijadikan terbuka saja, karena dengan keterbukaan seperti ini gubuk memberi nuansa yang terbuka menerima masukan dari mana saja"

Dari berbagai pendapat yang disampaikan tadi akhirnya gubuk ketiga ini di buat dengan terbuka melihat karena lokasinya yang menghadap ke selatan dan terdapat halaman yang luas didepannya membuat gubuk ini dijadikan panggung utama untuk acara-acara di GBCN.



Posting Komentar

0 Komentar